| Pemko Gelar Goro Massal di Rumah Ibadah, Pasar dan Titik Rawan Banjir | | Kelola dan Tingkatkan Penghasilan Keluarga | | Kendalikan Inflasi, Pemkab Pelalawan Laksanakan Gerakan Pangan Murah | | 105 Murid SD Ikuti Lomba di Tiga Cabang | | Bupati Kasmarni Sambut Baik Sosialisasi Tabungan Dhuha Haji Muda Produk Unggulan BRK Syari'ah | | Dibuka Oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo, Pj Bupati Kampar Hambali Ikuti Rakoras Inflasi Tahun 2024.
 
Letkol Aidil Amin Resmi jadi Dandim 0313/KPR
Rabu, 17-10-2018 - 20:55:45 WIB

TERKAIT:
   
 

RIAUMONITOR.COM, KAMPAR - Komandan Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti, Letnan Kolonel Inf Aidil Amin, S.IP yang merupakan salah satu putra terbaik Kabupaten Kampar hari ini, Selasa (16/10/2018) resmi menjabat Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR dilingkungan Korem 031/Wira Bima, Kodam I/Bukit Barisan.

Putra kelahiran Pulau Birandang, Kecamatan Kampa 2 Agustus 1979  tersebut resmi dilantik sekaligus serah terima jabatan oleh Komandan Resort Militer (Danrem) 031/WB, Brigadir Jenderal TNI, Sony Afrianto, Selasa (16/10/2018) di Lapangan Batalyon 132/Bima Sakti, Salo.

Acara pelantikan dan serahterima jabatan ini dihadiri ratusan undangan dan masyarakat. Selain Bupati Kampar yang diwakili Sekda Kampar dan forum komunikasi pimpinan daerah, pejabat dari organisasi perangkat daerah (OPD), tokoh masyarakat, tokoh agama dan lainnya.

Selain acara pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab), Dandim 0313/KPR, Danrem sekaligus melantik Danyonif 132/BS yang baru Mayor Inf Wishuda Utama serta sertijab Dandim 0313/KPR.

Aidil Amin yang juga tamatan Akademi Militer Tahun 2001 resmi menggantikan pejabat lama Kolonel Inf Beny Setiyanto yang menempati posisi baru sebagai Wakil Asisten Bidang logistik Divisi Infanteri-2 Komando Strategi Angkatan Darat (Waaslog Divif-2 Kostrad).

Aidil Amin yang merupakan seorang ninik mamak di Kecamatan Kampar bergelar Datuok Palo Panglimo Kampa pernah menduduki sejumlah jabatan diantaranya sebagai komandan Pleton hingga komandan Kompi di Kodam Jaya. Alumni SMA Negeri 1 Bangkinang 1998 ini juga pernah dipercaya sebagai Komandan Rayon Militer di Tangerang. Selanjutnya, dipromosi menjadi Wakil Komandan Distrik Militer. Karirnya berlanjut ke Kodam II Lampung Timur menjadi Perwira Penghubung.

Tak lama, ia diberi posisi sebagai Wakil Danyon 144/Jaya Yudha, Bengkulu. Kemudian ditarik ke Mabes TNI menjadi Staf Teritorial AD sebelum ditugaskan sebagai Paban Madya Bidang Operasional Kodam I/BB dan menjabat Kepala Staf Pribadi Pangdam I/BB.

Danrem 031/WB Brigadir Jenderal TNI, Sony Afrianto dalam sambutannya menyampaikan, dengan sertijab dan diberikannya amanah sebagai Dandim 031/KPR serta Danyonif 132 BS, Aidil dan Wishuda bisa bekerja dengan baik. Dimana di Riau sendiri khsusunya Kampar juga merupakan daerah yang rawan bencana banjir dan kebakaran.

Ia menambahkan, peran TNI untuk ikut mencegah dan mengatasi bencana sangat dibutuhkan. "Untuk itu sebagai komandan bisa mengayomi atau memerikan tugas kepada prajurit dalam melakukan kegiatan sosial tersebut," ujar Sony.

Sementara itu Sekda Kampar Yusri mewakili Pemkab Kampar memberikan ucapan selamat kepada Datuok Palo Panglimo Kampa Aidil Amin yang merupakan putra Kampar yang pertama kali menjabat sebagai Komandan Kodim 0313/KPR.

"Semoga Aidil bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan terus besinergi dengan pemda Kampar serta bekerja sama dengan seluruh masyarakat Kampar," ulas Yusri.(RTC/ROC)***




 
Berita Lainnya :
  • Letkol Aidil Amin Resmi jadi Dandim 0313/KPR
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Pemko Gelar Goro Massal di Rumah Ibadah, Pasar dan Titik Rawan Banjir
    02 Kelola dan Tingkatkan Penghasilan Keluarga
    03 Kendalikan Inflasi, Pemkab Pelalawan Laksanakan Gerakan Pangan Murah
    04 105 Murid SD Ikuti Lomba di Tiga Cabang
    05 Bupati Kasmarni Sambut Baik Sosialisasi Tabungan Dhuha Haji Muda Produk Unggulan BRK Syari'ah
    06 Dibuka Oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo, Pj Bupati Kampar Hambali Ikuti Rakoras Inflasi Tahun 2024.
    07 Pj Bupati Kampar Tinjau Langsung 42 Calon Taruna STPN Kampar Ikuti Tes CBT.
    08 Iven Bakar Tongkang Akan Dimaksimalkan
    09 Pemkab Rohil Gelar Malam Perpisahan dengan Kajari
    10 Polres Pelalawan giatkan Sholat Subuh keliling Harmoni di masjid Tunggal An-Naafi Desa Kemang.
    11 Kapolres Dumai Mengadakan Turnamen Sepak Bola Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024.
    12 Pertemuan Antisipasi Peningkatan Kasus DBD Bidang P2P, Seksi P3M
    13 Tuberculosis ( TBC) Masih Menjadi Salah Satu dari Masalah Kesehatan Utama di Indonesia
    14 Mobil Box Terbalik, Satu Orang Meninggal Terhimpit
    15 Bupati Zukri sebut, magrib mengaji merupakan tradisi positif yang sejak dulu telah ada.
    16 Seorang Pelaku Penjual Chip Higgs Domino Berhasil Disergap Polisi Saat Berada Disebuah Toko Ponsel
    17 Pembukaan MTQ Tingkat Desa Kelapapati Ke-15 Tahun 1445 H/2024 M Berlangsung Meriah
    18 Polsek Simpang Kanan Bakti Sosial Bersihkan Tempat Ibadah
    19 PHR Lakukan Perbaikan Jalan Bangko-Pinang di Rohil
    20 Pemko Pekanbaru Raih Penghargaan Paritrana Award Pemprov Riau
    21 Pj Wali Kota Koordinasi dengan KPU Pekanbaru Terkait Kesiapan Pilkada Serentak 2024
    22 Penandatanganan Naskah Pengukuhan Oleh Ketua Pembina Posyandu Kelurahan Kecamatan Dumai Selatan
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Riau | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © MEDIA ONLINE - RIAUMONITOR.COM | INFORMASI UNTUK KEBENARAN