Selasa, 14 Mei 2024
Follow Us ON :
 
 
| Pemdes Bantan Sari Kecamatan Bantan Telah Menyalurkan Bantuan BLT tahun 2024 Sebayak 21 KPM | | Waspada, Lagi Modus Penipuan Mengatas Namakan Bupati Bengkalis | | Bupati Pelalawan H. Zukri Lantik 280 PPPK Tenaga Guru dan Kesehatan Kabupaten Pelalawan | | Ahyar Mantan Ketua Koperasi SAP Angkat Bicara Terkait Dana Pinjaman 200JT Dari PT. SAU | | Mahasiswi STAIN Bengkalis Raih Gelar Atribut Putri Intelegensia | | Program Studi Hukum Tatanegara STAIN Gelar Penyuluhan Hukum
 
Wujudkan Akuntabilitas Kinerja, Rutan Dumai Ikuti Penyusunan SAKIP Tahun 2024.
Selasa, 20-02-2024 - 15:32:39 WIB

TERKAIT:
   
 

Riaumonitor.com,Dumai – Rutan Dumai mengikuti penyusunan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau yang merupakan wujud nyata dalam melaksanakan akuntabilitas pengelolaan organisasi, Senin (19/02).

Bertempat di ruang serbaguna Ismail Saleh, giat dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Budi Argap Situngkir. Turut hadir Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung, Kepala Divisi Pemasyarakatan Mulyadi, Kepala Divisi Keimigrasian Mas Arie Yuliansa Dwi Putra, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Edison Manik, Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Pekanbaru, Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat Ibnu Rizal, Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan Nobelman P. Siringoringo, serta operator SAKIP dari Kantor Wilayah dan operator SAKIP seluruh Unit Pelaksana Teknis se-Riau.

Kegiatan diawali dengan laporan ketua panitia yang dibacakan oleh Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat, Ibnu Rizal. “Output pelaksanaan Kegiatan Penyusunan SAKIP satuan kerja di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Riau Tahun 2024 adalah SAKIP mempunyai peran yang sangat strategis dalam upaya peningkatan penyelenggaraan pemerintahan, yaitu sebagai alat untuk memperbaiki kebijakan serta mendorong instansi pemerintah untuk melakukan inovasi dalam mendesain program dan kegiatan,” ujar Ibnu Rizal.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi sekaligus pengarahan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir. “Saya menghimbau kepada Jajaran pegawai di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau agar memahami ruang lingkup akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, yang meliputi semua kegiatan dan sasaran dalam memberikan kontribusi bagi pencapaian visi dan misi Kementerian Hukum dan HAM. Kegiatan yang menjadi perhatian utama adalah mengenai tugas dan fungsi, program kerja yang menjadi isu nasional/internasional, dan aktivitas dominan serta vital bagi pencapaian Visi dan Misi Kementerian Hukum dan HAM” pesan Kakanwil.

“Manfaatkan kegiatan Penyusunan SAKIP Satuan Kerja ini agar Nilai Evaluasi SAKIP tahun 2023 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dapat ditingkatkan menjadi kategori A yaitu dengan nilai angka >80-90 dengan interpretasi memuaskan, bahkan jika bisa dengan kategori AA yaitu dengan nilai >90-100 dengan interpretasi sangat memuaskan,” pungkasnya sekaligus membuka kegiatan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan foto bersama kemudian dilanjutkan dengan paparan oleh narasumber yaitu Yudhistira Henragus Sihombing selaku Penyusun Laporan dan Hasil Evaluasi dari Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal yang menerangkan terkait SAKIP Kementerian Hukum dan HAM. Dalam paparannya menjelaskan salah satunya mengenai Siklus AKIP yaitu perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja dan evaluasi kinerja. Acara yang diagendakan berlangsung selama 2 (dua) hari ini juga diisi dengan evaluasi mandiri SAKIP Satuan Kerja dengan narasumber dari Biro Perencanaan. 
( endang )



 
Berita Lainnya :
  • Wujudkan Akuntabilitas Kinerja, Rutan Dumai Ikuti Penyusunan SAKIP Tahun 2024.
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Pemdes Bantan Sari Kecamatan Bantan Telah Menyalurkan Bantuan BLT tahun 2024 Sebayak 21 KPM
    02 Waspada, Lagi Modus Penipuan Mengatas Namakan Bupati Bengkalis
    03 Bupati Pelalawan H. Zukri Lantik 280 PPPK Tenaga Guru dan Kesehatan Kabupaten Pelalawan
    04 Ahyar Mantan Ketua Koperasi SAP Angkat Bicara Terkait Dana Pinjaman 200JT Dari PT. SAU
    05 Mahasiswi STAIN Bengkalis Raih Gelar Atribut Putri Intelegensia
    06 Program Studi Hukum Tatanegara STAIN Gelar Penyuluhan Hukum
    07 Bangunan Liar di Kampus Unri Jadi Tempat Pesta Narkoba Dibongkar-Dibakar
    08 pemdes Muntai proses Penyaluran BLT-DD Tahap 2 Bulan April & Mei Tahun 2024
    09 Pemkab Siak Siapkan 250 Beasiswa PKH, Lahirkan Generasi Emas dan SDM Unggul
    10 Pemko Dumai Dukung Pelaku UMKM Tingkatkan Usaha
    11 Posyandu Pelayanan Kesehatan Lini Terdepan
    12 Pemdes Meskom Telah Menyalurkan BLT Ke Masyarakat Sebanyak 59 Kepala Keluarga
    13 Pemdes Desa Wonosari Melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur'an Tingkat Desa Yang Ke XXIX
    14 Polsek Dumai Kota Melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Mengusung Tema Jumat Curhat
    15 Kesal dengan Suami, IRT Nekat Racuni Anak Tiri
    16 Pj Bupati Kampar Apresiasi Bagholek Godang.
    17 Bupati Bengkalis Apresiasi Bagholek Godang Masyarakat Kampar
    18 Halal Bi Halal IPHI, Bupati Bengkalis Ajak Amalkan Prinsip Rahmat Bagi Seluruh Manusia
    19 Pemko Dumai Meraih Penghargaan 10 Kota Terbaik Bidang Perencanaan pembangunan Nasional 2024
    20 Paket Sembako Dikirim ke Pulau Rupat
    21 Ciptakan Produk Turunan Nanas, Memajukan Wilayah dan Sejahterakan Masyarakat
    22 Lift TASL Siak Raih Rekor MURI
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Riau | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © MEDIA ONLINE - RIAUMONITOR.COM | INFORMASI UNTUK KEBENARAN