Sabtu, 04 Februari 2023
Follow Us ON :
 
 
| Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K membuka Latihan Pra Operasi Keselamatan Lancang Kuni | | Polres Dumai kembali melaksanakan kegiatan ‘Jumat Curhat’ sebagai upaya untuk mempererat silatur | | Kasatpol PP Dumai Tertidur Lelap Gelper Wisata Good Hunter Buka Sampai Jam 3,29 Wib Pagi | | Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Dumai Ny. Endah | | Drs.T.Mukhlis.M.SI Hadiri Musrenbang RKPD Kecamatan Tahun 2023 | | Terbesar Dalam Sejarah Pengungkapan Narkoba Oleh Polda Riau, Berhasil Amankan 276 Kg Sabu dan Bekuk
 
Wako Dumai Tinjau Pengerukan Sungai Penyebab Banjir di Bumi Ayu
Senin, 17-05-2021 - 17:22:12 WIB
Keterangan foto : Saat Wali Kota Dumai Paisal meninjau pengerukan sungai yang dilakukan oleh petugas Dinas PUPR Kota Dumai  
TERKAIT:
   
 

Riaumonitor.com, Dumai - Tingginya intensitas curah hujan sejak sepekan terakhir di Kota Dumai mengakibatkan air sungai di wilayah Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan semakin meluap.


Mengakibatkan permukiman warga menjadi terendam. Pemerintah Kota Dumai melalui kantor Camat Dumai Selatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai menyiapkan tenda darurat bagi warga di depan kantor Camat Dumai Selatan.


Selain itu Wali Kota Dumai Paisal juga telah mengerahkan pasukannya melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Dumai untuk melakukan pengerukan sungai tersebut dengan menggunakan alat berat ekskavator jenis ampibi.

Guna meminimalisir diameter air yang terus meningkat bahkan sampai ke pinggang manusia dewasa.

“Kami masih bersama tim di Kelurahan Bumiayu tadi malam (Minggu, 16 Mei 2021) dalam rangka mengunjungi lokasi banjir sekaligus mengupayakan agar air yang tergenang cepat teratasi,

Mohon doanya,”ujar Paisal kepada wartawan, Senin (17/5/2021) di sela memberikan bantuan kepada korban banjir tadi di Kelurahan Bintan, Kecamatan Dumai Kota.


Ia pun mengimbau kepada semua unsur yang bergerak agar bisa bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan visi dan misi untuk kemajuan Kota Dumai menjadi kota idaman.

Kami menghimbau agar semua elemen yang bergerak dan bersinergi bersama pemerintah mewujudkan visi dan misi untuk kemajuan Kota Dumai menjadi Kota Idaman.

Pada saat turun ke lapangan tersebut, Paisal memantau langsung kondisi sekaligus melihat pengerukan areal pakai alat berat untuk memperlancar aliran air.


Penanggulangan banjir merupakan salah satu program cepat 100 hari kerja Wali Kota Dumai. Program tersebut juga berisikan intruksi dirinya kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar dapat membuat langkah-langkah strategis dan program konkret yang mendukung visi misi Pemerintah Kota Dumai menjadikan Dumai Kota Idaman.

Namun baginya tidak semua persoalan bisa digerelasasi ke dalam program 100 hari kerja, karena ada pekerjaan jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

Menurut Walikota selama 100 hari kerja pertama, Pemerintah Kota Dumai telah mengambil beberapa langkah strategis untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Adapun langkah strategis itu antara lain, membentuk Tim Percepatan Pembangunan Kota Dumai untuk membenahi infrastruktur dalam rangka meningkatkan pelayanan dasar kepada masyarakat serta meningkatkan daya saing Kota Dumai.


Kedua, Pemerintah Kota Dumai mencanangkan aksi cepat tanggap penanggulangan Karhutla bersama stake holder serta dukungan langsung penanggulangan dari badan/perusahaan di Kota Dumai.

Ketiga, meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan untuk masyarakat Kota Dumai.

"Selanjutnya, Pemerintah Kota Dumai akan melakukan verifikasi ulang terhadap data penduduk miskin agar bantuan bagi masyarakat miskin tepat sasaran,"terangnya merincikan.

Program 100 hari Wali Kota Dumai juga berfokus pada peningkatan kinerja pelayanan dalam pengelolaan dan penanganan sampah.


Mantan Direktur RSUD Kota Dumai ini menekankan kepada seluruh OPD untuk lebih proaktif dan serius menindaklanjuti keluhan serta aduan masyarakat yang berhubungan dengan tugas maupun tanggungjawab di OPD masing-masing. 

Karena hal tersebut sangat mendukung tugas dan laporan yang akan diserahkan kepada pimpinan sehingga pekerjaan dapat terselesaikan tepat waktu dan tidak terbengkalai.

“Kami berharap kerja keras semua elemen dalam mengaktualisasikan setiap kinerja yang akan dilaksanakan itu,”tutup dia.(Infotorial)***



 
Berita Lainnya :
  • Wako Dumai Tinjau Pengerukan Sungai Penyebab Banjir di Bumi Ayu
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K membuka Latihan Pra Operasi Keselamatan Lancang Kuni
    02 Polres Dumai kembali melaksanakan kegiatan ‘Jumat Curhat’ sebagai upaya untuk mempererat silatur
    03 Kasatpol PP Dumai Tertidur Lelap Gelper Wisata Good Hunter Buka Sampai Jam 3,29 Wib Pagi
    04 Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Dumai Ny. Endah
    05 Drs.T.Mukhlis.M.SI Hadiri Musrenbang RKPD Kecamatan Tahun 2023
    06 Terbesar Dalam Sejarah Pengungkapan Narkoba Oleh Polda Riau, Berhasil Amankan 276 Kg Sabu dan Bekuk
    07 Polres Dumai gelar Rapat Eksternal yang mengangkat tema ‘Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama d
    08 Event Carfreenight Pemdes Selat Baru Terlaksana
    09 DPO Penipuan Bebas Berkeliaran,Polisi Dinalai Tak Serius
    10 Direktur BUMD Tuah Sekata Dan Dewas Lihat Langsung Produk Padi Di Penyalai
    11 Praktek Usaha Penampungan Cangkang Perlu Diduga Kepolisian Setempat Terkesan Tutup Mata
    12 Ketua PAC IPK Siak Hulu Minta Polsek berantas perjudian
    13 Ismail Minta Zulkifli (datuk amin)Mencalon Pileg 2024
    14 Pemdes desa senggoro dan masyarakat adakan gotog royong bersama
    15 Wilayah Polres Siak Diduga Bebas Beroperasi Ilegal Mafia CPO.
    16 Lembaga Laskar Pagar Negri LLPN Deklarasi Dan Pelantikan Serentak Se-Riau
    17 Subuh Harmoni Polres Pelalawan Wujudkan Sinergi dengan tokoh agama
    18 Pj. Bupati Kampar Silaturahmi Dengan Ketua MUI Kampar.
    19 Lepas Gerak Jalan Santai Peringatan HAB ke-77 Tahun 2023 PJ. Bupati Kampar Ajak Jaga Kebersamaan dan
    20 Diskominfo dan Persandian Kampar Buka E-Wartawan Untuk Kerjasama Media Tahun 2023.
    21 Pance Daniel Serah Terimakan Jabatan Kepala Rutan Dumai Kepada Bastian Manalu
    22 UPACARA PERINGATAN HARI BHAKTI IMIGRASI KE-73 DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM RIAU, WALIKOTA DUMAI
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Riau | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © MEDIA ONLINE - RIAUMONITOR.COM | INFORMASI UNTUK KEBENARAN