Minggu, 10 Desember 2023
Follow Us ON :
 
 
| Diduga Kuat Terlibat Atas KORUPSI Berjemaah. Mark’Up Produk SIKONCANG | | Polres Siak Ringkus 3 Kawanan Pencuri Hewan Ternak | | Kejari Pelalawan Terima Pembayaran Denda Terpidana Narkoba Rp500 Juta | | Final Kejuaraan ASKAB PSSI Kampar, Andika FC Kuok Juara Usai Libas BRKS dengan Skor Telak 6-1.  | | Pemko Pekanbaru Tepati Janji, 2 Juara di MTQ Riau Diberangkatkan Umrah | | Hilang Di Kuala Sungai Liong, Warga Berancah Ditemukan Tewas di Pantai Penampar
 
DPRD Rohul Gelar Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Ke- 24 Tahun 2023,
Kamis, 09-11-2023 - 12:20:51 WIB

TERKAIT:
   
 

Rohul - DPRD Rokan Hulu Menggelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD Rohul dalam rangka Peringatan Hari Jadi Ke- 24 Kabupaten Rokan Hulu tahun 2023, Kamis (12/10/2023) diruang Paripurna DPRD Rokan Hulu.

 
Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka HUT Kabupaten Rokan Hulu ke 24 dipimpin langsung Ketua DPRD Rokan Hulu Novli Wanda Ade Putra, ST.M Si didampingi Wakil Ketua DPRD Rohul Nono Patria Pratama, Hardi Chandra, dan Andrizal.
 
Dalam Helatan Paripurna Istimewa HUT Rohul ke 24 tampak menghadiri, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman, Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan, Gubernur Riau yang diwakili Kepala Dinas Perhubungan Riau Andi Anto , Wakil Ketua DPRD Riau Saripudin Poti, Sekretaris Daerah Rohul, Beberapa Anggota DPRD Riau Dapil Rokan Hulu, Mantan Bupati Rokan Hulu Dr.H.Achmad,M.Si, Pimpinan Forkompinda Rokan Hulu, Kepala Dinas Dan Badan Dilingkungan Pemerintahan Rokan Hulu, Anggota DPRD Rohul serta Para Tokoh Pendiri Kabupaten Rokan Hulu.
 
Bersempena HUT Rokan Hulu ke 24 yang mengangkat tema ” Bersatu Bangkit Bersama untuk Rokan Hulu aman dan sejahtera” Ketua DPRD Rokan Hulu Novli Wanda Ade Putra Mengajak kepada semua masyarakat untuk bersatu, berkarya, bangkit bersama untuk Rokan Hulu yang lebih maju.
 
 
Pada Paripurna Helatan HUT Rokan Hulu yang ke 24 ini merupakan momentum yang bermakna untuk merefleksikan oeran dan fungsi terhadap kemajuan rokan hulu sebagai acuan titik tolak untuk menentukan sikap menjadi lebih baik, serta untuk memahami potensi dan kekurangan diri supaya mampu dalam menghadapi hambatan yang akan datang nantinya.
 
Ketua DPRD Rohul Ini, bahwa dalam memberikan kesejahteraan bagi masyarakat telah dilakukan dengan berbagai upaya akan tetapi dalam mewujudkan hal tersebut masih membutuhkan upaya yang lebih keras lagi. Oleh karena itu dengan momentum HUT Rokan Hulu ke 24 semua dituntut untuk bekerjasama, bekerja cepat dengan saling bahu membahu  serta berkolaborasi sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.
 
 
“tugas dan tanggung jawab menati kita semua yang merupakan unsur penyelenggaraan pemerintahan, kami berharap kebersamaan dan langkah Sinergitas serta dukungan dari jajaran baik dari eksekutif, legislatif, dan yudikatif berperan masing-masing untuk bersatu dan bergandengan tangan menyatukan Visi dan tekad dalam berkerja untuk membangun Rokan Hulu yang kita cintai ini” ucap Ketua DPRD Rohul.
 
Sementara itu, dalam sidang Piripurna tersebut Bupati Rokan Hulu H.Sukiman menyampaikan dalam sambutannya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak terkhusus kepada Putra terbaik Rokan hulu sekaligus sebagai pejuang berdirinya Kabupaten Rokan hulu.
 
Sukiman, mengingat akan Hari jadi merupakan waktu yang tepat untuk mengevaluasi tentang apa yang telah di perbuat pada waktu yang lalu, bagaimana kondisi kerja dan prestasi yang di capai saat ini, kemudian bercermin dari hasil masa lalu dengan mempertimbangkan kondisi masa kini, untuk menyusun rencana yang akan dilaksanakan di masa yang akan datang.
 
“Kekompakan, persatuan dan kesatuan adalah wujud rasa cinta dan rasa memiliki kita kepada daerah ini. Sesuai dengan tema peringatan hari jadi kabupaten rokan hulu ke-24 tahun 2023, yaitu “bersatu, bangkit bersama untuk rokan hulu aman dan sejahtera“.  Tema ini telah menginspirasi semua pihak untuk bersama-sama mengukir dan memaknai sejarah kehidupan dengan memperkuat persatuan dalam rangka mempercepat kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat” ucapnya.
 
 
 
Kemudian, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman bahwa Selama tiga tahun terakhir masa pemerintahannya sebagai bupati dan wakil bupati kabupaten rokan hulu dalam melaksanakan pembangunan tetap berorientasi kepada pencapaian visi dan misi yang telah ditetapkan, yang meliputi peningkatan sumber daya manusia, peningkatan ekonomi masyarakat, pengembangan adat budaya, menjaga harmonisasi sosial kemasyarakatan, sampai pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Hal tersebut dibuktikan dengan memenuhi alokasi anggaran dibidang pendidikan di atas  20% dan bidang kesehatan diatas 10%, termasuk memberikan bantuan pendidikan bagi mahasiswa dan guru mdta yang sekarang sedang di proses bagaimana penyalurannya sesuai aturan berlaku dan mekanisme  yang tepat.