Jum'at, 03 Februari 2023
Follow Us ON :
 
 
| Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K membuka Latihan Pra Operasi Keselamatan Lancang Kuni | | Polres Dumai kembali melaksanakan kegiatan ‘Jumat Curhat’ sebagai upaya untuk mempererat silatur | | Kasatpol PP Dumai Tertidur Lelap Gelper Wisata Good Hunter Buka Sampai Jam 3,29 Wib Pagi | | Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Dumai Ny. Endah | | Drs.T.Mukhlis.M.SI Hadiri Musrenbang RKPD Kecamatan Tahun 2023 | | Terbesar Dalam Sejarah Pengungkapan Narkoba Oleh Polda Riau, Berhasil Amankan 276 Kg Sabu dan Bekuk
 
Paripurna, Pemkab Rohil dan DPRD Setujui Ranperda Hymne dan Mars Daerah
Selasa, 19-04-2022 - 22:09:13 WIB

TERKAIT:
   
 

Riaumonitor .com, Rohil - DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar rapat paripurna tentang penyampaian laporan panitia khusus (Pansus) rancangan peraturan daerah (Ranperda) Inisiatif DPRD tentang Himne dan Mars daerah Sekaligus pengambilan keputusan, Senin (18/4/22) sore.

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Abdullah dan Wakil Ketua DPRD Basiran Nur Efendi ini, dihadiri langsung oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong. Pj Sekda Rohil Ferry H Parya dan kepala OPD dilingkungan Pemkab Rohil.

Abdullah menjelaskan, Ranperda ini sebelumnya telah diajukan oleh anggota DPRD Rohil periode 2014-2019. Namun, karena berbagai hal dan proses yang cukup panjang, Ranperda ini belum sempat untuk diselesaikan.

"Selanjutnya, anggota DPRD Rohil periode 2019-2024 kembali mengajukan ranperda ini. Pansus DPRD telah melaksanakan pembahasan degan tim dan hari ini akan menyampaikan laporannya yang berisi proses pembahasan fraksi, serta persetujuan secara lisan serta pendapat akhir bupati," jelas Abdullah.

Sementara itu Ketua Pansus Darwis Syam menjelaskan, dalam proses pembahasannya, ada lirik lagu yang diubah dalam Himne itu. Lirik yang diubah dari kata kenangan menjadi kejayaan. Lirik semula, Rokan Hilir Bagansiapiapi kota Nelayan kota Kenangan menjadi Rokan Hilir Bagansiapiapi Kota nelayan kota Kejayaan.

"Perubahan ini telah disepakati oleh Pansus DPRD Rohil, Pemda bersama ahli waris terpilih Misran Rais. Yang mana arti kejayaan adalah kebesaran, kemakmuran, yang juga dapat diartikan sebagai suatu perjalanan yang untuk mencapainya kita harus terus berusaha yang diharapkan menciptakan muda serta Masyarakat Rohil dapat mengingat filosofi Rohil melalui Hymne ini," jelasnya.

Usai mendengarkan hasil laporan Pansus, Wakil Ketua DPRD Abdullah membacakan draf keputusan untuk meminta persetujuan anggota DPRD Rohil secara lisan. Secara serentak, anggota DPRD Rohil menyatakan setuju terhadap Ranperda tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong mengucapkan bahwa Pemda Rohil sangat setuju dengan DPRD yang telah mengajukan inisiatif ranperda ini. Bupati memberikan apresiasi kepada DPRD Rohil yang telah tuntas membahas ranperda ini.

Ranperda ini merupakan momen yang sangat kita nantikan sejak dulu. Karena urgensi terciptanya himne dan mars ini adalah agar masyarakat luas lebih mengetahui tentang sejarah dan nilai yang terkandung didalamnya," ujar Bupati.

Afrizal menambahkan, setalah telah disahkan Perda tersebut akan ada semangat yang diimplementasikan dalam setiap penyelenggaraan pemerintahan yang dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap daerah serta menjadi penyemangat bagi generasi yang akan datang untuk membangun Rokan Hilir lebih baik lagi.

"Dengan mempertimbangkan dari tidak penjelasan DPRD, saya setuju dan setuju Ranperda Hymne dan Mars daerah ini untuk ditetapkan menjadi Perda sesuai mekanisme dan peraturan yang berlaku," jelas politik Golkar ini.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Ahli waris yang telah menciptakan lagu ciptaan Almarhum untuk diberikan kepada Pemkab Rohil hak ciptanya. "Semoga arwah beliau tetap dikenang sepanjang dan amal ibadah beliau diterima di sisi Allah Subhanahu wa ta'ala," tutupnya. (ADV DPRD)



 
Berita Lainnya :
  • Paripurna, Pemkab Rohil dan DPRD Setujui Ranperda Hymne dan Mars Daerah
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K membuka Latihan Pra Operasi Keselamatan Lancang Kuni
    02 Polres Dumai kembali melaksanakan kegiatan ‘Jumat Curhat’ sebagai upaya untuk mempererat silatur
    03 Kasatpol PP Dumai Tertidur Lelap Gelper Wisata Good Hunter Buka Sampai Jam 3,29 Wib Pagi
    04 Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Dumai Ny. Endah
    05 Drs.T.Mukhlis.M.SI Hadiri Musrenbang RKPD Kecamatan Tahun 2023
    06 Terbesar Dalam Sejarah Pengungkapan Narkoba Oleh Polda Riau, Berhasil Amankan 276 Kg Sabu dan Bekuk
    07 Polres Dumai gelar Rapat Eksternal yang mengangkat tema ‘Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama d
    08 Event Carfreenight Pemdes Selat Baru Terlaksana
    09 DPO Penipuan Bebas Berkeliaran,Polisi Dinalai Tak Serius
    10 Direktur BUMD Tuah Sekata Dan Dewas Lihat Langsung Produk Padi Di Penyalai
    11 Praktek Usaha Penampungan Cangkang Perlu Diduga Kepolisian Setempat Terkesan Tutup Mata
    12 Ketua PAC IPK Siak Hulu Minta Polsek berantas perjudian
    13 Ismail Minta Zulkifli (datuk amin)Mencalon Pileg 2024
    14 Pemdes desa senggoro dan masyarakat adakan gotog royong bersama
    15 Wilayah Polres Siak Diduga Bebas Beroperasi Ilegal Mafia CPO.
    16 Lembaga Laskar Pagar Negri LLPN Deklarasi Dan Pelantikan Serentak Se-Riau
    17 Subuh Harmoni Polres Pelalawan Wujudkan Sinergi dengan tokoh agama
    18 Pj. Bupati Kampar Silaturahmi Dengan Ketua MUI Kampar.
    19 Lepas Gerak Jalan Santai Peringatan HAB ke-77 Tahun 2023 PJ. Bupati Kampar Ajak Jaga Kebersamaan dan
    20 Diskominfo dan Persandian Kampar Buka E-Wartawan Untuk Kerjasama Media Tahun 2023.
    21 Pance Daniel Serah Terimakan Jabatan Kepala Rutan Dumai Kepada Bastian Manalu
    22 UPACARA PERINGATAN HARI BHAKTI IMIGRASI KE-73 DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM RIAU, WALIKOTA DUMAI
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Riau | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © MEDIA ONLINE - RIAUMONITOR.COM | INFORMASI UNTUK KEBENARAN