Rabu, 17 Juli 2024
Follow Us ON :
 
 
| Wujudkan Layanan Ramah HAM, Rutan Dumai Ikuti Pelatihan Bahasa Isyarat | | Wakili Pj Bupati Kampar, Asisten III Setda Kampar Hadiri SLI | | Pj Bupati Kampar Hambali Dukung DBH Sawit untuk Pendataan STD-B | | Heboh! Warga Temukan Mayat Terbenam di Parit | | Polda Riau Amankan 19 Orang saat Razia Tempat Hiburan Malam, 16 Positif Narkoba | | KPU Bengkalis Berbagi Rasa Dengan Berikan Santunan kepada Anak Yatim
 
Sebanyak 29 Konten Kreator Bengkalis ikuti Pelatihan Pembuatan Vidio
Minggu, 01-10-2023 - 07:02:11 WIB
Sebanyak 29 Konten Kreator Bengkalis ikuti Pelatihan Pembuatan Vidio di Hotel Surya Bengkalis
TERKAIT:
   
 

Riaumonitor.com, BENGKALIS – Sebanyak 29 Konten Kreator Muda Desa Kabupaten Bengkalis mengikuti pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran di Hotel Surya Bengkalis, mulai tanggal 28 September s.d 5 Oktober 2023, melibatkan  unsur masyarakat desa, perangkat desa, pendamping lokal desa, dan pendampingan desa dari empat desa yaitu Desa Wonosari, Desa Penampi, Desa Teluk Lancar, dan Desa Resam Lapis. 

Pelatihan yang dilakukan secara serentak tersebut dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Pemberdaya Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bengkalis Ismail, bersama Tim Pendamping PPSDM KEMENDESPDTT Nikiyo dan Ruth, Tim Pelatih Nasional Hari Widi Utomo dan Jagat Patria, serta tim Production House. 

Ismail mengajak kepada para Konten Kreator Muda agar ilmu yg didapat bisa diterapkan di masing-masing desa, agar potensi desa bisa di kenal banyak orang. 

"mari kita gali sebanyak-banyaknya ilmu tentang pembuatan Vidio agar nantinya bisa kita terapkan di Desa kita, agar potensi yang desa kita miliki bisa dilihat oleh pengiat usahawan sehingga secara tidak langsung juga dapat membantu perekonomian desa,"ajak Ismail. 

Tim Pendamping PPSDM KEMENDES PDTT Ruth, menjelasakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menstimulasi masyarakat desa menjadi konten kreator. 

"kami berharap para peserta dapat menerapkan hasil pelatihan ini nntinya di masing-masing desanya, sehingga dapat membantu desa dalam memperkenalkan potensi yang dimiliki desa tersebut, " Harap Ruth. 

Sementara itu, Jagat menambahkan bahwa Kegiatan pelatihan dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pertama penyampaian materi teori di ruangan dipimpin oleh dua tim pelatih nasional dan sesi kedua dilaksanakan dilapangan untuk praktek pengambilan video bersama tim Production House dan masyarakat desa.

“output dalam pelatihan ini yaitu menghasilkan dua video pembelajaran dari setiap desa, dan total delapan video pembelajaran untuk total dari empat desa yang mengikuti pelatihan tersebut”, imbuh Jagat.

Hari selaku tim pelatih nasional lainnya menambahkan bahwa hasil dari video pembelajaran desa ini nantinya akan di unggah di platform Online Video Pembelajaran (OVP) milik Akademi Desa Kemendesa PDTT.

"setelah itu video akan melewati proses kurasi oleh curator platform sebelum diterbitkan di OVP tersebut, para peserta konsisten membantu pemerintah desa dalam pembuatan video pemebelajaran sebagai upaya memeperkenalkan potensi desanya secara luas melalui social media lainnya seperti youtube, instragram, Tik-Tok, dan lainnya, "tambah Hari. 

Sabrina salah satu peserta merasa senang karena bisa dilibatkan dalam kegiatan di desa salah satunya dalah dalam proses pembuatan video pembelajaran.

“pelatihan ini memberikan pengalaman baru kepada peserta tentang pemahaman dan pengetahuan tentang teori produksi video pembelajaran yang mana kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami untuk di implementasikan lagi di desa dan masyarakat”, tuturnya.

Adapun materi yang diberikan pada saat pelatihan terdiri dari Penguatan Perspektif SDGs Desa, Pengelanan Akademi Desa 4.0, Membuat Konten, Dasar-dasar video Pembelajaran, Menemukan Ide Gagasan, Penyusunan Storyline, Pengambilan Footage, Penyuntingan, dan Publikasi ke platform OVP Akademi Desa yang diharapkan dapat menunjang para peserta untuk menjadi para Konten Kreator muda Desa yang Produktif dan Kreatif.



 
Berita Lainnya :
  • Sebanyak 29 Konten Kreator Bengkalis ikuti Pelatihan Pembuatan Vidio
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Wujudkan Layanan Ramah HAM, Rutan Dumai Ikuti Pelatihan Bahasa Isyarat
    02 Wakili Pj Bupati Kampar, Asisten III Setda Kampar Hadiri SLI
    03 Pj Bupati Kampar Hambali Dukung DBH Sawit untuk Pendataan STD-B
    04 Heboh! Warga Temukan Mayat Terbenam di Parit
    05 Polda Riau Amankan 19 Orang saat Razia Tempat Hiburan Malam, 16 Positif Narkoba
    06 KPU Bengkalis Berbagi Rasa Dengan Berikan Santunan kepada Anak Yatim
    07 Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton,S.H,S.I.K, M. Si Pimpin Pelaksanaan Upacara Sertijab
    08 Kendalikan Inflasi dan Harga Pasar, Pemkab Kampar Terus Gencarkan Operasi Pasar.
    09 Gunakan Dana Desa untuk Pemberdayaan UMKM
    10 Meriahkan 1 Muharram TKN Pembina Gelar Pawai Keliling Kota
    11 Mayat Pria tak Dikenal Ditemukan Tergantung di Pohon Karet, Kondisinya Mulai Membusuk
    12 Bupati Kasmarni Minta Bujang Dara Promosikan Pariwisata Bengkalis
    13 Pemdes Bantan Air Antusias Mengikuti Acara Pada Pembukaan MTQ Ke-XXIX Tingkat Kecamatan Bantan.
    14 Pemdes Bantan Air Peduli Dengan Masyarakat Desa Bantan air
    15 DPRD Gelar Rapat Paripurna Laporan Badan Anggaran TA 2023 dan Laporan Pansus PT. BLJ
    16 Wirid Akbar Tahun Baru Islam 1446 H di Desa Air Hitam, Ini Harapan Bupati Pelalawan
    17 Syamsuri memberikan trophy kepada pemenang turnamen sepakbola Bupati Cup Tahun 2024.
    18 Turnamen Akademi Sepak Bola Bima Sakti Antar Pelajar Se Provinsi Riau Sukses Digelar.
    19 Pertemuan Rutin DWP Rutan Dumai Gelar Pelatihan Public Speaking
    20 Polres Dumai Gelar Operasi Patuh Lancang Kuning 2024 Secara Serentak Selama Dua Pekan
    21 Pemdes Kelemantan Barat Sambut Tim Penilai Lomba Desa Tahun2024
    22 Camat Bengkalis Resmi Membuka MTQ Tingkat Desa Perapat Tunggal Ke IX Tahun 2024
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Riau | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © MEDIA ONLINE - RIAUMONITOR.COM | INFORMASI UNTUK KEBENARAN