Minggu, 03 Maret 2024
Follow Us ON :
 
 
| Pemko Pekanbaru Gelar Bazar UMKM di Mal Ciputra | | Disambut Kapolres dan Sekda, Kapolda Riau Tiba di Negeri Junjungan | | Kasmarni Minta Pengurus UPZ Masjid dan Musholla Berperan Aktif Bantu Tingkatkan Kelola Zakat | | Bupati Kasmarni dan Keluarga Ucapan Terima Kasih Atas Kehadiran Tetamu Undangan | | MTQ Tingkat Desa Berlangsung Sukses dan Meriah Serta Di Tutup Secara Resmi Oleh Kades Pematang Duku | | Baznas Kampar Raih Baznas Edward 2024 Sebagai Baznas Kabupaten Perencana Terbaik Se Indonesia.
 
Kejari Pelalawan Terima Pembayaran Denda Terpidana Narkoba Rp500 Juta
Sabtu, 09-12-2023 - 21:01:34 WIB

TERKAIT:
   
 

Riaumonitor com, PELALAWAN – Seksi Tindak Pidana Umum bersama Bendahara penerima Kejaksaan Negeri Pelalawan menerima uang denda dari pihak terdakwa atas nama Supriyadi. Terdakwa setor denda melalui PT Bank Syariah Indonesia (BSI) ke kas negara, Kamis, (7/12/2023).

Ini disampaikan Kasi Intelijen Kejari Pelalawan Misael Asarya Tambunan pada halloriau, Jumat (8/12/2023). Menurutnya, pembayaran denda ini dilakukan sebagai pengganti pidana kurungan perkara Nomor : 110/Pid.Sus/2023/PN Plw tanggal 30 April 2019 terdakwa Eri sebesar Rp 499.999.980.

"Karena Eri saat ini sudah menjalani pidananya maka statusnya sudah berubah menjadi terpidana. Supriyadi sendiri melakukan tindak pidana dengan kronologis pada November 2018 lalu," ujarnya.

Dia menjelaskan, bahwa terdakwa menghubungi BOS untuk memesan sabu dan ekstasi pada Minggu (16/12/2018) pukul 03.00 WIB. Terdakwa mengambil paket narkoba itu kepada BOS sebanyak dua paket besar sabu dan paket besar ekstasi seharga Rp 35 juta.

"Terdakwa menerima paket narkotika tersebut di depan Rumah Sakit Awal Bros yang akan diantarkan oleh seseorang atas suruhan BOS," katanya.

Lanjutnya, setelah itu terdakwa menjemput saksi Noverlina dan saksi Rizki Febri yang akan menumpang di mobil terdakwa ke daerah Air Molek Kabupaten Indragiri Hulu. Saat berada di Desa Kemang Kabupaten Pelalawan, kondisi lalu lintas dalam keadaan macet sehingga mobil yang dikendarai terdakwa berhenti di pinggir jalan.

Datang saksi Asrul dan saksi Pinus Julianto Sinaga yang merupakan anggota kepolisian menghampiri terdakwa dan langsung mengiterogasi terdakwa untuk menunjukkan barang bawaan terdakwa.

"Kemudian terdakwa menunjukkan tas sandang miliknya yang di dalamnya berisi dua bungkus besar plastik bening klip merah yang berisikan sabu dan dua bungkus plastik bening klip merah yang berisikan 78 butir ekstasi merk minion dan boneka serta satu ponsel warna hitam," ujarnya.

Terdakwa, sambungnya, beserta seluruh barang bukti langsung diamankan Polres Pelalawan pada Minggu (16/12/2018) sekira pukul 05.30 WIB di Jalan Lintas Timur KM 88 RT 01 RW 04 Desa Kemang Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan.

Dikatakannya, berdasarkan putusan Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan Nomor : 110/Pid.Sus/2023/PN Plw tanggal 30 April 2019, Supriyadi dijatuhkan penjara selama 10 tahun dan denda sejumlah Rp 1,5 miliar. Dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar diganti dengan pidana penjara selama enam bulan.

Setelah terdakwa menjalani pidana penjara dan statusnya berubah menjadi terpidana, selanjutnya pada 27 November 2023 Supriyadi melalui Advokat dan Konsultan Hukum Hafizon Ramadhan, S.H dan Associates sebagai Penerima Kuasa mengajukan Surat Permohonan Pembayaran Denda kepada Kejaksaan Negeri Pelalawan dengan Nomor : 07/SP/HRA/XI/2023 agar dapat memproses untuk melakukan pembayaran terhadap Pidana Denda berdasarkan Putusan Pengadilan Negeri Pelalawan Nomor : 110/Pid.Sus/2023/PN Plw 29 April 2019.

Ditambahkannya, terdakwa Supriyadi alias Eri membayarkan sisa pidana denda terhitung untuk selama 60 hari. Adapun yang menjadi dasar permohonan pembayaran denda ini dikarenakan terpidana Supriyadi sudah menjalani pidana pokok dan saat ini sedang menjalani pidana subsider.



 
Berita Lainnya :
  • Kejari Pelalawan Terima Pembayaran Denda Terpidana Narkoba Rp500 Juta
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Pemko Pekanbaru Gelar Bazar UMKM di Mal Ciputra
    02 Disambut Kapolres dan Sekda, Kapolda Riau Tiba di Negeri Junjungan
    03 Kasmarni Minta Pengurus UPZ Masjid dan Musholla Berperan Aktif Bantu Tingkatkan Kelola Zakat
    04 Bupati Kasmarni dan Keluarga Ucapan Terima Kasih Atas Kehadiran Tetamu Undangan
    05 MTQ Tingkat Desa Berlangsung Sukses dan Meriah Serta Di Tutup Secara Resmi Oleh Kades Pematang Duku
    06 Baznas Kampar Raih Baznas Edward 2024 Sebagai Baznas Kabupaten Perencana Terbaik Se Indonesia.
    07 Syukuran Sambut Ramadhan Di Rumah Pribadi, Bupati Kasmarni Ajak Masyarakat Saling Memaafkan
    08 Pemkab Bengkalis Ikuti Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Provinsi Riau Tahun 2025
    09 Jawab Tantangan, RSUD Bengkalis Kini Miliki Delapan Layanan Prioritas
    10 HUT 105 Damkar Nasional, Wabup Harapkan Petugas Semakin Profesional Lindungi Masyarakat
    11 Pengamanan Pleno Tingkat Kabupaten, Polres Bengkalis Gelar Apel
    12 Bupati Pelalawan Terima Penghargaan BAZNAS Awards TA 2024
    13 Bupati Minta UPZ Masjid dan Mushalla Laksanakan Amanah Ikhlas
    14 Sekda Bengkalis Hadiri Pelantikan Pj. Gubernur Riau
    15 Bupati Pelalawan Hadiri Pelatihan TPK Oleh TPPS Desa/Kelurahan Kab. Pelalawan Bersama Apindo
    16 Kades Wonosari SuswantoTelah Sukses Laksanakan Pelantikan Anggota KPPS Di Tahun 2024
    17 Sukses Kepala Desa Teluk Papal Melaksanakan Pengukuhan Anggota KPPS Sebanyak 49 Orang
    18 Bupati Kabupaten Bengkalis Terima Penghargaan Baznas Award
    19 Membuka Rapat Tim Tora,Ahmad Yuzar Tegaskan Perlu Adanya Pengawasan Orang Asing
    20 Bappeda  Kampar Gelar Musrenbang Kabupaten Kampar Tahun 2024. 
    21 Disperindag Pekanbaru Koordinasi dengan Bulog Awasi Penyaluran Beras SPHP
    22 Disperindag Pekanbaru Harap Harga Cabai dan Ayam Potong Turun di Awal Ramadan
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Riau | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © MEDIA ONLINE - RIAUMONITOR.COM | INFORMASI UNTUK KEBENARAN