Sabtu, 15 Juni 2024
Follow Us ON :
 
 
| Pemko Gelar Goro Massal di Rumah Ibadah, Pasar dan Titik Rawan Banjir | | Kelola dan Tingkatkan Penghasilan Keluarga | | Kendalikan Inflasi, Pemkab Pelalawan Laksanakan Gerakan Pangan Murah | | 105 Murid SD Ikuti Lomba di Tiga Cabang | | Bupati Kasmarni Sambut Baik Sosialisasi Tabungan Dhuha Haji Muda Produk Unggulan BRK Syari'ah | | Dibuka Oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo, Pj Bupati Kampar Hambali Ikuti Rakoras Inflasi Tahun 2024.
 
HUT Kota Pekanbaru ke-239, DPRD Kota Pekanbaru Gelar Rapat Paripurna
Jumat, 23-06-2023 - 21:55:33 WIB

TERKAIT:
   
 

Riaumonitor.com, PEKANBARU - Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-239 Kota Pekanbaru yang digelar di ruang Paripurna DPRD Kota Pekanbaru, Jumat (23/6/2023) berlangsung khidmat. Rapat Paripurna Istimewa ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi, didampingi tiga wakil ketua lainnya, Ginda Burnama, Tengku Azwendi Fajri, dan Nofrizal.

Dihadiri juga Gubernur Riau, Syamsuar, Pj Wako Pekanbaru Muflihun, dan undangan lainnya. “Alhamdulillah kita baru saja selesai rapat paripurna istimewa hari jadi Kota Pekanbaru yang ke-239, semua berjalan lancar dan khidmat,” kata Sabarudi usai paripurna. Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun dalam kesempatan ini menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua anggota DPRD Pekanbaru, unsur forkompimda, akademisi, pihak swasta yang sudah bahu-membahu membangun Kota Pekanbaru, hingga sampai berkembang pesat saat ini.

“Semoga Kota Pekanbaru lebih baik lagi ke depannya. Tentunya hubungan harmonis ini, terus terjalin,” pintanya. Diakui Uun begitu panggilan akrabnya, memang punya tugas berat selama menjabat Pj Wako, dan ini di usia 239 Kota Pekanbaru adalah tahun keduanya. Dijelaskan Uun, HUT Pekanbaru ke-239 ini, Pemko Pekanbaru mengusung tagline Pekanbaru Bergerak, Tumbuh dan Bermarwah. Pekanbaru Bergerak artinya mencerminkan semangat yang tinggi. Sedangkan Pekanbaru Tumbuh dan Bermarwah artinya, masyarakat dan pemerintah harus bersama untuk mencapai semua aspek yang ada, namun sesuai dengan marwah Kota Pekanbaru.

Gubernur Riau Syamsuar, mengatasnamakan Pemprov Riau, mengucapkan terima kasih kepada DPRD Pekanbaru atas penyelenggaraan Paripurna HUT ke-239 Kota Pekanbaru. Sebab kegiatan paripurna ini, sangat memberikan makna bagi masyarakat, tentunya tidak berlebihan.

“Kota Pekanbaru paling berkontribusi ekonomi di Provinsi Riau dibanding kabupaten/kota lainnya. Makanya, kami di provinsi sangat komit membantu anggaran untuk Pemko Pekanbaru ini. Bahkan di APBD Riau 2023 ini, kita bantu pendidikan dan infrastruktur. Termasuk juga stunting yang menjadi program strategis pemerintah, serta kesehatan,” janjinya.

Dengan kontribusi yang sudah dilakukan, tambah Syamsuar, pada tahun depan, Pemprov Riau akan kembali membantu anggaran untuk Kota Pekanbaru. Sebab, biar bagaimana pun Kota Pekanbaru wajah Provinsi Riau. Di peringatan hari jadi Pekanbaru kali ini kental dirasakan kemeriahannya, dan bisa dibilang menonjol dari lainnya. Dihiasi dengan ucapan selamat dan umbul-umbul. Tamu-tamu yang datang pun disambut dengan kompang hingga antar sampai ke ruangan.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru menggelar rapat paripurna istimewa memperingati hari jadi ke-239 di Ruang Rapat Paripurna Balai Payung Sekaki, DPRD Kota Pekanbaru, Jumat (23/6/2023).

Setiap tanggal 23 Juni Kota Pekanbaru merayakan Hari Ulang Tahun (HUT). Tahun ini, Pemerintah Kota Pekanbaru memilih tema “Bergerak, Tumbuh dan Bermarwah” dalam peringatan HUT ke-239. “Tahniah Kota Pekanbaru, semoga Kota ini bisa terus maju dan berkembang,” harap Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya.

Tidak hanya itu, Gubernur Syamsuar meminta selurah masyarakat agar menjaga suasana aman dan kondusif di Kota Bertuah ini.Dalam arahannya pada rapat paripurna istimewa tersebut, Gubernur Syamsuar juga meminta agar penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat lebih ditingkatkan serta persoalan stunting dan kemiskinan ekstrem bisa dituntaskan.

“Mari kita jaga Pekanbaru senantiasa aman dan kondisif, Kota Pekanbaru ini jadi contoh kabupaten/kota lain, makanya kita jaga ini agar nanti tren pertumbuhan ekonomi tetap baik, kemiskinan dan stunting bisa diturunkan, dan kesejahteraan masyarakat meningkat,” ujar Gubernur Syamsuar.

Gubernur Riau, Syamsuar berharap, Kota Pekanbaru bisa terus maju dan berkembang. Kemudian juga selalu memberikan pelayanan prima pada masyarakat, menuju kota metropolitan yang unggul dan berdaya saing.Selain itu, dia juga meminta Pemko Pekanbaru, melakukan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan dengan baik. Apalagi saat ini masih dihadapkan dengan kondisi inflasi.


“Kami harap , hendaknya pemerintah Kota Pekanbaru bisa lebih memperhatikan masyarakatnya, terutama untuk pencegahan stunting dan kemiskinan,” ungkap Syamsuar saat menghadiri rapat paripurna HUT Kota Pekanbaru ke-239, Jumat.Menurut dia, hal-hal tersebut diatas adalah prioritas yang harus jadi perhatian pemerintah.

Syamsuar juga menyebut, Pemprov Riau siap berkolaborasi untuk mendukung program-program tersebut.”Inilah yang harus jadi prioritas, mari berkolaborasi dengan pemerintah provinsi, karena kami juga sudah menyiapkan anggaran untuk itu, agar masyarakat bisa lebih sejahtera,” harapnya.Diketahui, setiap tanggal 23 Juni, Kota Pekanbaru merayakan Hari Ulang Tahun (HUT). Tahun ini, Pemerintah Kota Pekanbaru memilih tema ‘Bergerak, Tumbuh dan Bermarwah.’

Perayaan hari jadi ke-239 Kota Pekanbaru tahun 2023 ini, diawali dengan rapat paripurna istimewa DPRD di Ruang Rapat Balai Payung Sekaki.”Tahniah Kota Pekanbaru, semoga kota ini bisa terus maju dan berkembang,”harap Syamsuar, dalam sambutannya.

Tidak hanya itu, Syamsuar juga meminta selurah masyarakat, menjaga suasana aman dan kondusif di Kota Bertuah ini.Dalam sambutannya pada rapat paripurna istimewa tersebut, Syamsuar juga meminta agar penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan pada masyarakat, lebih ditingkatkan serta persoalan stunting dan kemiskinan ekstrem bisa dituntaskan.

“Kota Pekanbaru ini jadi contoh kabupaten/kota lain, makanya kita jaga ini, agar nanti tren pertumbuhan ekonomi tetap baik, kemiskinan dan stunting bisa diturunkan, dan kesejahteraan masyarakat meningkat,” ujar Syamsuar.

Penyanyi Reza Artamevia meramaikan HUT ke-239 Kota Pekanbaru di Ruang Paripurna Balai Payung Sekaki DPRD Kota Pekanbaru, Jum’at (23/6/2023).Artis ibukota ini khusus didatangkan ke Kota Pekanbaru untuk menghibur Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Pj Walikota Pekanbaru, Gubernur Riau Syamsuar plus Forkompimda serta para tamu undangan yang hadir.Reza Artamevia tampil dengan kebaya berwarna merah dan mengenakan kain songket khas melayu.Diva Pop Indonesia ini membuka penampilannya lewat lagu ciptaan Pj Walikota Pekanbaru Muflihun berjudul “Pekanbaru Bergerak”.

Reza Artamevia membuat suasana di ruang rapat paripurna semakin meriah dan heboh dengan membawakan lagu hitsnya yang berjudul “Cintakan Membawamu Kembali”, “Cinta Kita”, “Aku Wanita”, “Pertama” hingga “Berharap Tak Berpisah”.Sebagai informasi, DPRD Kota Pekanbaru hari ini menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati HUT Ke-239 Kota Pekanbaru.(adv)





 
Berita Lainnya :
  • HUT Kota Pekanbaru ke-239, DPRD Kota Pekanbaru Gelar Rapat Paripurna
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Pemko Gelar Goro Massal di Rumah Ibadah, Pasar dan Titik Rawan Banjir
    02 Kelola dan Tingkatkan Penghasilan Keluarga
    03 Kendalikan Inflasi, Pemkab Pelalawan Laksanakan Gerakan Pangan Murah
    04 105 Murid SD Ikuti Lomba di Tiga Cabang
    05 Bupati Kasmarni Sambut Baik Sosialisasi Tabungan Dhuha Haji Muda Produk Unggulan BRK Syari'ah
    06 Dibuka Oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo, Pj Bupati Kampar Hambali Ikuti Rakoras Inflasi Tahun 2024.
    07 Pj Bupati Kampar Tinjau Langsung 42 Calon Taruna STPN Kampar Ikuti Tes CBT.
    08 Iven Bakar Tongkang Akan Dimaksimalkan
    09 Pemkab Rohil Gelar Malam Perpisahan dengan Kajari
    10 Polres Pelalawan giatkan Sholat Subuh keliling Harmoni di masjid Tunggal An-Naafi Desa Kemang.
    11 Kapolres Dumai Mengadakan Turnamen Sepak Bola Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024.
    12 Pertemuan Antisipasi Peningkatan Kasus DBD Bidang P2P, Seksi P3M
    13 Tuberculosis ( TBC) Masih Menjadi Salah Satu dari Masalah Kesehatan Utama di Indonesia
    14 Mobil Box Terbalik, Satu Orang Meninggal Terhimpit
    15 Bupati Zukri sebut, magrib mengaji merupakan tradisi positif yang sejak dulu telah ada.
    16 Seorang Pelaku Penjual Chip Higgs Domino Berhasil Disergap Polisi Saat Berada Disebuah Toko Ponsel
    17 Pembukaan MTQ Tingkat Desa Kelapapati Ke-15 Tahun 1445 H/2024 M Berlangsung Meriah
    18 Polsek Simpang Kanan Bakti Sosial Bersihkan Tempat Ibadah
    19 PHR Lakukan Perbaikan Jalan Bangko-Pinang di Rohil
    20 Pemko Pekanbaru Raih Penghargaan Paritrana Award Pemprov Riau
    21 Pj Wali Kota Koordinasi dengan KPU Pekanbaru Terkait Kesiapan Pilkada Serentak 2024
    22 Penandatanganan Naskah Pengukuhan Oleh Ketua Pembina Posyandu Kelurahan Kecamatan Dumai Selatan
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Riau | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © MEDIA ONLINE - RIAUMONITOR.COM | INFORMASI UNTUK KEBENARAN