Minggu, 03 Maret 2024
Follow Us ON :
 
 
| Pemko Pekanbaru Gelar Bazar UMKM di Mal Ciputra | | Disambut Kapolres dan Sekda, Kapolda Riau Tiba di Negeri Junjungan | | Kasmarni Minta Pengurus UPZ Masjid dan Musholla Berperan Aktif Bantu Tingkatkan Kelola Zakat | | Bupati Kasmarni dan Keluarga Ucapan Terima Kasih Atas Kehadiran Tetamu Undangan | | MTQ Tingkat Desa Berlangsung Sukses dan Meriah Serta Di Tutup Secara Resmi Oleh Kades Pematang Duku | | Baznas Kampar Raih Baznas Edward 2024 Sebagai Baznas Kabupaten Perencana Terbaik Se Indonesia.
 
ADVETORIAL
Firdaus-Ayat Sukses Wujudkan Pekanbaru Smart City Madani
Senin, 28-03-2022 - 08:57:33 WIB

TERKAIT:
   
 

Riaumonitor.com,Pekanbaru - Genap 10 tahun Firdaus- Ayat memimpin kota ini. Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau.

Dalam 2 periode kepemimpinannya firdaus-Ayat sukses dengan visi dan misi mereka dalam membangun kota ini.

Dalam visi pertama Firdaus-Ayat menetapkan visi Pekanbaru Metropolitan Madani, yang saat ini telah tercapai dengan indikator pesatnya pembangunan di Pekanbaru pada periode pertama. Jumlah penduduk yang dulunya hanya +/- 800 ribu jiwa pada tahun 2012, saat ini berkembang menjadi 1,2 juta jiwa.
Begitu juga akses pembangunan, seperti Jalan, pelayanan public tercapai dengan baik, di bidang keagamaan pembinaan masjid paripurna, perhatian insentif guru MDTA yang juga terlaksana dengan baik.
Pada Periode kedua (2017-2022), visi yang diusung Firdaus-Ayat yakni mewujudkan Pekanbaru Smartcity Madani. Visi ini kembali sukses dijalankan.



Banyak indikator yang berhasil terlihat dan bisa diukur bersama ketika berbicara kebutuhan dasar masyarakat. JALITA (Jalan, listrik, Air Transportasi dan Telekomunikasi) bisa kita ukur bersama. Di bidang pembangunan jalan, begitu banyak pembangunan jalan yang sudah tercapai di Pekanbaru, Baik pembukaan jalan baru, peningkatan jalan, bahkan juga sudah dibangun jalan outer ring road.



Manajemen Penyediaan Air bersih juga berjalan dengan baik di Kota Pekanbaru melalui skema KPBU SPAM.
Listrik- Kalau dulu kita sering mengalami mati listrik bergilir di Pekanbaru. Sejak dibangun pembangkit listrik PLTU / PLTG. Maka kita sudah jarang mengalami mati lisrik bergilir seperti dulunya.
Transportasi- dalam catatan Kementerian Perhubungan menyebutkan bahwa pengelolaan sistem pengelolaan transportasi di kota Pekanbaru adalah salah satu yang terbaik di Indonesia.
Dahulu sebelum tahun 2012, jumlah armada Trans Metro Pekanbaru hanya berjumlah 20 unit, sekarang berjumlah 100 unit lebih dan telah ada koridor menjangkau wilayah pekansikawan.
Telekomunikasi – sampai hari ini sistem telekomunikasi di Pekanbaru sudah menyeluruh/ universal dan tidak ada black spot / kosong jaringan yang menandakan pelayanan bidang Telekomunikasi sudah terlaksana dengan baik.



indikator lainnya dilihat pada sektor pendidikan, saat ini sudah berdiri ratusan fasilitas pendidikan/gedung sekolah di Pekanbaru. Baik yang dibangun pemerintah, swasta, baik tingkat SD, SMP, SMA bahkan perguruan tinggi selama 10 tahun terakhir.
Perhatian kepada Guru MDTA. Menurut catatan Kemenag, Pekanbaru adalah Kota yang menaruh perhatian tinggi terhadap insentif guru MDTA.



Bidang kesehatan- sudah banyak berdiri Rumah Sakit di Pekanbaru, klinik-klinik, baik dibangun pemerintah seperti RS madani dimana sebelumnya belum ada rumah sakit rujukan milih Pemerintah Kota Pekanbaru.
Disamping itu 28 puskesmas ditingkatkan layanan nya dari Puskesmas Rawat Jalan menjadi puskesmas rawat inap serta ada puskesmas wisata. Juga berdirinya klinik-klinik oleh pelaku usaha dan Rumah Sakit.



Di masa kepemimpinan Firdaus-Ayat kita bisa lihat Pembangunan jalan, jembatan dan flyover di Pekanbaru, dan investasi yang cukup banyak di Pekanbaru. Ketika orang berbicara itu bukan Firdaus-Ayat/ dana APBD yang membangun, Betul, karena Pemerintah menyesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah hanya 10 persen untuk membangun kota. Namun, yang paling berperan membangun kota ini adalah pelaku usaha/ investor. Tapi pelaku usaha itu hanya akan datang ke daerah berpotensi besar, kepemimpinan yg sejuk, aman, daerah nyaman, untuk berinvestasi di Pekanbaru. Maka Kepemimpinan Firdaus-Ayat dipandang sangat aman, nyaman oleh investor. Disanping Firdaus-Ayat juga sering dan aktif Melakukan lobi-lobi berbagai pihak, baik di tingkat nasional maupun tingkat Asia.


KIT (Kawasan Industri Tenayan) juga sedang dibangun sebagai salah satu proyek strategis nasional. Yang akan mendatangkan investor nasional dan internasional. KIT akan menampung 150.000 tenaga kerja di Pekanbaru.
Dalam kehidupan beragama. Firdaus-Ayat juga sudah membina 100 rumah ibadah masjid paripurna yang imamnya/manajemennya diberi gaji berasal dari APBD pku.



Perparkiran yg sudah dikelola dg pola BLUD. Sistem pembayarannya pun sudah dg sistem uang elektronik. Tak ada lagi alasan tidak bisa bayar parkir, dan ini juga bisa meminimalisir kebocoran anggaran perparkiran di Pekanbaru.


Perpustakaan digital, dan pengurusan surat² terkait kependudukan dan pencatatan sipil, pun terkait pajak. Semua sudah bisa diakses dengan mudah dan sangat smart. Itulah salah satu indikator Smart City Madani.(Adv)***




 
Berita Lainnya :
  • Firdaus-Ayat Sukses Wujudkan Pekanbaru Smart City Madani
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Pemko Pekanbaru Gelar Bazar UMKM di Mal Ciputra
    02 Disambut Kapolres dan Sekda, Kapolda Riau Tiba di Negeri Junjungan
    03 Kasmarni Minta Pengurus UPZ Masjid dan Musholla Berperan Aktif Bantu Tingkatkan Kelola Zakat
    04 Bupati Kasmarni dan Keluarga Ucapan Terima Kasih Atas Kehadiran Tetamu Undangan
    05 MTQ Tingkat Desa Berlangsung Sukses dan Meriah Serta Di Tutup Secara Resmi Oleh Kades Pematang Duku
    06 Baznas Kampar Raih Baznas Edward 2024 Sebagai Baznas Kabupaten Perencana Terbaik Se Indonesia.
    07 Syukuran Sambut Ramadhan Di Rumah Pribadi, Bupati Kasmarni Ajak Masyarakat Saling Memaafkan
    08 Pemkab Bengkalis Ikuti Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Provinsi Riau Tahun 2025
    09 Jawab Tantangan, RSUD Bengkalis Kini Miliki Delapan Layanan Prioritas
    10 HUT 105 Damkar Nasional, Wabup Harapkan Petugas Semakin Profesional Lindungi Masyarakat
    11 Pengamanan Pleno Tingkat Kabupaten, Polres Bengkalis Gelar Apel
    12 Bupati Pelalawan Terima Penghargaan BAZNAS Awards TA 2024
    13 Bupati Minta UPZ Masjid dan Mushalla Laksanakan Amanah Ikhlas
    14 Sekda Bengkalis Hadiri Pelantikan Pj. Gubernur Riau
    15 Bupati Pelalawan Hadiri Pelatihan TPK Oleh TPPS Desa/Kelurahan Kab. Pelalawan Bersama Apindo
    16 Kades Wonosari SuswantoTelah Sukses Laksanakan Pelantikan Anggota KPPS Di Tahun 2024
    17 Sukses Kepala Desa Teluk Papal Melaksanakan Pengukuhan Anggota KPPS Sebanyak 49 Orang
    18 Bupati Kabupaten Bengkalis Terima Penghargaan Baznas Award
    19 Membuka Rapat Tim Tora,Ahmad Yuzar Tegaskan Perlu Adanya Pengawasan Orang Asing
    20 Bappeda  Kampar Gelar Musrenbang Kabupaten Kampar Tahun 2024. 
    21 Disperindag Pekanbaru Koordinasi dengan Bulog Awasi Penyaluran Beras SPHP
    22 Disperindag Pekanbaru Harap Harga Cabai dan Ayam Potong Turun di Awal Ramadan
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Riau | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © MEDIA ONLINE - RIAUMONITOR.COM | INFORMASI UNTUK KEBENARAN