Sabtu, 15 Juni 2024
Follow Us ON :
 
 
| Pemko Gelar Goro Massal di Rumah Ibadah, Pasar dan Titik Rawan Banjir | | Kelola dan Tingkatkan Penghasilan Keluarga | | Kendalikan Inflasi, Pemkab Pelalawan Laksanakan Gerakan Pangan Murah | | 105 Murid SD Ikuti Lomba di Tiga Cabang | | Bupati Kasmarni Sambut Baik Sosialisasi Tabungan Dhuha Haji Muda Produk Unggulan BRK Syari'ah | | Dibuka Oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo, Pj Bupati Kampar Hambali Ikuti Rakoras Inflasi Tahun 2024.
 
Penyerahan Panji Partai GOLKAR kepada DPP dan DPP
Sesuai Tanda Zaman, Bang Syam Terpilih Secara Aklamasi Ketua DPD Partai GOLKAR Riau
Senin, 09-03-2020 - 16:31:19 WIB
Setelah DPD PG Riau 2016-2010 demisioner, Andi Rachman menyerahkan Panji Partai GOLKAR kepada DPP dan DPP menyerahkan panji tersebut kepada Syamsuar untuk dikibarkan ke segenap penjuru Provinsi Riau.
TERKAIT:
   
 

RIAUMONITOR.COM, Pekanbaru - Ketua Umum DPP Partai GOLKAR Airlangga Hartarto punya harapan besar kepada DPD Partai GOLKAR Provinsi Riau untuk kembali berjaya dan menang secara meyakinkan pada Pemilu mendatang termasuk memenangkan Pilkada Serentak di 9 kabupaten/kota di Riau.

Target kemenangan Partai GOLKAR di Pilkada Riau itu adalah 60 persen atau bisa menang setidaknya di 5 kabupaten/kota di Riau yang menggelar Pilkada.

Karena itu, Ketum DPP Partai GOLKAR sangat optimis bahwa di bawah kepemimpinan Syamsuar atau akrab disapa Bang Syam, yang juga Gubernur Riau itu, partai pohon beringin ini akan bangkit menang secara meyakinkan.

Tanda-tanda zaman seperti itu diungkapkan Wakil Ketua Umum DPP Partai GOLKAR Roem Kono, ketika membuka Musyawarah Daerah X Partai GOLKAR Provinsi Riau, Ahad petang (8/3/2020) di Hotel Arya Duta, Pekanbaru.

"Ketua Umum punya harapan seperti itu kepada DPD Partai GOLKAR Riau dan yakin, dipimpin Pak Syamsuar, GOLKAR di Riau tetap kompak menjadi besar," beber Roem Kono, yang datang bersama Ketua PP Sumatera 1 Idris Laena dan rombongan DPP lainnya.

Sebab itu pula Ketum Airlangga yang juga Menko Perekonomian memerlukan tenaga Arsyadjuliandi Rachman untuk mengelola program strategis BBM B-30 dari Kelapa Sawit.

Sehingga Musyda ini secara aklamasi menetapkan Drs H Syamsuar MSi sebagai Ketua DPD Partai GOLKAR Provinsi Riau masa bakti 2020-2025.

Andi Rachman pada laporan pertanggungjawabannya menyatakan bahwa kondisi Partai GOLKAR sedang menghadapi masalah sulit, terjadi dualisme kepeminpinan dari pusat sampai ke daerah dan berpengaruh pada dukungan masyarakat kepada Partai GOLKAR di Riau.

Tak hanya berdampak pada pencalonan kader di Pilkada tapi pada Pemilu lalu penempatan kader partaiada yang tetap ada yang naik ada juga yang turun. Faktanya, kata Andi, penempatan kader di DPR RI tetap dua, walaupun perolehan suaranya turun.

Sedangkan di DPRD Provinsi Riau, kata Andi, turun 3 dari 14 kursi menjadi 11 kursi. Begitu pula di kabupaten/kota ada yang naik tapi juga ada yang turun.

Diakui Andi, dari 12 Kabupaten/kota, Partai GOLKAR menempatkan 5 Ketua DPDD dan 5 Wakil Ketua DPRD, sedangkan di dua kabupaten kota tidak berhasil mendudukkan pimpinan dewan.

Sementara Ketua DPD Partai GOLKAR Syamsuar sangat mengapresiasi dukungan bulat kepadanya. Semangat kebersamaan ini harus terus dibina untuk membesarkan partai GOLKAR di Bumi Melayu Riau.

"Tentu saja ini modal yang apabila kita kompak, insya Allah ini akan membawa kebaikan bagi partai sekaligus bagi Daerah Riau yang kita cintai bersama," ungkap Bang Syam, dalam orasi politik, usai ditetapkan pleno Musyda.

Selain mengukuhkan Bang Syam, Musyda juga menunjuk 5 orang formatur yang diketuai oleh Ketua DPD PG terpilih dan empat anggota lainnya dari DPP, dua dari DPD II, dan perwakilan Ormas pendiri dan mendirikan GOLKAR.

Formatur diberi waktu sepekan untuk menyusun kepengurusan DPD PG Riau, yang akan dilantik ketua umum dalam waktu dekat ini.(moi***)



 
Berita Lainnya :
  • Sesuai Tanda Zaman, Bang Syam Terpilih Secara Aklamasi Ketua DPD Partai GOLKAR Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Pemko Gelar Goro Massal di Rumah Ibadah, Pasar dan Titik Rawan Banjir
    02 Kelola dan Tingkatkan Penghasilan Keluarga
    03 Kendalikan Inflasi, Pemkab Pelalawan Laksanakan Gerakan Pangan Murah
    04 105 Murid SD Ikuti Lomba di Tiga Cabang
    05 Bupati Kasmarni Sambut Baik Sosialisasi Tabungan Dhuha Haji Muda Produk Unggulan BRK Syari'ah
    06 Dibuka Oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo, Pj Bupati Kampar Hambali Ikuti Rakoras Inflasi Tahun 2024.
    07 Pj Bupati Kampar Tinjau Langsung 42 Calon Taruna STPN Kampar Ikuti Tes CBT.
    08 Iven Bakar Tongkang Akan Dimaksimalkan
    09 Pemkab Rohil Gelar Malam Perpisahan dengan Kajari
    10 Polres Pelalawan giatkan Sholat Subuh keliling Harmoni di masjid Tunggal An-Naafi Desa Kemang.
    11 Kapolres Dumai Mengadakan Turnamen Sepak Bola Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024.
    12 Pertemuan Antisipasi Peningkatan Kasus DBD Bidang P2P, Seksi P3M
    13 Tuberculosis ( TBC) Masih Menjadi Salah Satu dari Masalah Kesehatan Utama di Indonesia
    14 Mobil Box Terbalik, Satu Orang Meninggal Terhimpit
    15 Bupati Zukri sebut, magrib mengaji merupakan tradisi positif yang sejak dulu telah ada.
    16 Seorang Pelaku Penjual Chip Higgs Domino Berhasil Disergap Polisi Saat Berada Disebuah Toko Ponsel
    17 Pembukaan MTQ Tingkat Desa Kelapapati Ke-15 Tahun 1445 H/2024 M Berlangsung Meriah
    18 Polsek Simpang Kanan Bakti Sosial Bersihkan Tempat Ibadah
    19 PHR Lakukan Perbaikan Jalan Bangko-Pinang di Rohil
    20 Pemko Pekanbaru Raih Penghargaan Paritrana Award Pemprov Riau
    21 Pj Wali Kota Koordinasi dengan KPU Pekanbaru Terkait Kesiapan Pilkada Serentak 2024
    22 Penandatanganan Naskah Pengukuhan Oleh Ketua Pembina Posyandu Kelurahan Kecamatan Dumai Selatan
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Riau | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © MEDIA ONLINE - RIAUMONITOR.COM | INFORMASI UNTUK KEBENARAN